Tampil Gaya dengan IKAT PINGGANG

IKAT pinggang, sebagai aksesori dalam berbusana, ternyata bisa dibuat gaya. Namun pemakaiannya belum banyak diperhatikan dalam penampilan wanita. Seringkali ikat pinggang hanya diletakkan 'ditempatnya', yaitu pada lubang ikat pinggang yang tersedia pada celana maupun rok. 

Berikut tips mempercantik pemakaian ikat pinggang sesuai keinginan Anda:
Tampil Feminin
Untuk mengangkat unsur feminin dalam berbusana, pilihlah ikat pinggang yang sesuai dengan trend saat ini. Anda dapat berkreasi lebih jauh dengan model-model ikat pinggang yang lagi digemari, seperti: kepala ikat pinggang dari logam
(buckle) yang mengkilap untuk penampilan glamour. Bisa juga memilih ikat pinggang lebar ala obi untuk gaya retro klasik.


Seksi nan Gaya
Ingin memaksimalkan lekuk pinggang Anda yang seksi? Pilihlah ikat pinggang yang berukuran lebar (wide-belt). Dengan variasi bahan dari kulit, satin atau karet elastis, Anda akan tampil menakjubkan, seksi dan gaya. Wide-belt umumnya tidak memiliki detail rumit pada buckle-nya, karena lebar ikat pinggang sudah menjadi perhatian utama. Untuk memaksimalkan lekuk pinggang, lilitkan secara kendur atau sesuaikan ukuran lingkar pinggul Anda. Padukan ikat pinggang dengan tunik atau gaun lurus. 


Warna Kontras
Padukan wide-belt dengan warna rok pensil, tunik atau atasan panjang. Beri sentuhan warna yang kontras seperti putih atau hitam untuk penampilan yang maksimal. Misalnya, ikat pinggang merah di atas rok pensil hitam atau rok klasik anda dengan sabuk kulit berwarna merah, pink atau turqoise. Coba padukan tunik warna netral pas badan dengan sabuk kulit yang dililitkan di pinggul atau di atas skinny jeans Anda. 


Garis Torso
Ikat pinggang tak hanya dililitkan di pinggang atau pinggul, Anda bisa melilitkannya juga di garis torso (posisi di bawah payudara). Kriteria ikat pinggang yang disarankan: kecil, sederhana dan seksi. Kecil, artinya lebar ikat pinggang tidak lebih dari 1 cm. Sederhana, berarti tidak memiliki banyak detail. Seksi, tercermin dari warna dengan memilih warna yang kontras dengan busana yang dipakai, seperti bahan kulit buaya, suede yang lembut atau pita.

Selanjutnya, agar ikat pinggang tidak bergeser saat dipakai, buatlah dua lubang ikat pinggang yang dijahit di kedua sisi pakaian. Tujuannya, selain tidak mudah turun, kekencangan ikat pinggang pun dapat diatur.

Cukup mudah kan? Kini Anda dijamin tidak akan bingung lagi bagaimana tampil bergaya dengan ikat pinggang. Segeralah konsultasikan penampilan Anda dengan butik langganan Anda.

Tidak ada komentar: